Latar Belakang Blog

Kehidupan ini memerlukan tuntunan ilmu yang tertulis banyak dalam tintan pena para Ulama. Untuk mencatat dalam beberapa ringkasan segala artikel yang telah dibaca, maka blog ini dibuat yang tiada lain untuk memindahkan apa yang dibaca kedalam ringkasan-ringkasan tertentu. Sehingga akan lebih memudahkan untuk dipakai pada waktu yang lain.

Teman-teman pasti banyak sekali membaca buku, terjemahan, ataupun kitab-kitab kuning, dan hadits-hadits. Begitu banyak point-point yang bisa dijadikan nasihan untuk kehidupan pada setiap bab. Diantara point-point penting kadang kita menggaris bawahi atau memberi warna yang bertujuan untuk membedakan bahwa pernyataan tersebut merupakan inti permasalahan dan inti jawaban yang sudah dibaca.

Dari wacana tersebut, saya bermaksud mengumpulkan data- data yang sudah dibaca dan penting khususnya untuk kehidupan pribadi saya. Maka pada situs ini, saya berikan point-point penting dari setiap bab baik itu berupa buku ataupun kitab kuning. Diantara referensi tersebut :
1. Bulughul Maram
2. Shahih Muslim
3. Shahih Bukhari
4.

Post a Comment

0 Comments